Apa anda berminat menjual rumah saat ini? Merenovasi rumah yang akan anda jua meru[akan salah satu cara yang anda gunakan agar harga rumah yang anda jual akan lebih tinggi dari sebelumnya. Namun, merenovasi dan mengecat rumah saja belum cukup agar rumah yang anda jual dapat laku dengan cepat.

Susan Phillips seorang desainer theater memberikan tips rahasia cepat yang dapat membuat rumah menjadi lebih menguntungkan ketika dijual. Menurutnya membuat rumah tampak seperti rumah dalam pementasan dengan memberikan ruang pada setiap sisi rumah dan memberikan sekat yang jelas pada ruangan membuat pembeli akan lebih mudah untuk mengenal setiap sisi rumah merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian pembeli. Selanjutnya, apa saja rahasia desain rumah yang bagus untuk menarik pembeli? berikut ulasannya.

1. Tentukan Ruang
Jangan membuat pembeli merasa kebingunan dengan pembagian ruang yang tidak jelas. Letakkan barang pada tempatnya dan jangan biarkan barang-barang rumah Anda bercampur dengan peralatan lainnya. Jangan biarkan mereka merasa bingung untuk menentukkan pembagian ruang seperti ruang keluarga, ruang makan, dan kamar tidur.

2. Jangan Halangi Ruangan
Calon pembeli tentunya membutuhkan ruang yang leluasa untuk berkeliling dan melihat-lihat setiap bagian rumah Anda. Jangan membuat mereka kesulitan untuk berjalan dari pintu ke jendela di kamar utama atau dari lorong ke ruang tamu. Ruang yang leluasa akan membuat mereka merasa nyaman untuk berkeliling di setiap ruangan.

3. Mainkan Perpaduan Warna
Anda tidak akan bisa mengontrol pandangan calon pembeli rumah Anda. Untuk itu, cobalah untuk memainkan warna pada cat tembok dan furnitur rumah. Jangan sembarang menyimpan hiasan rumah atau bahkan membuatnya tampak berantakan. Letakkan tanaman hijau di sudut ruangan agar dapat membuat ruangan tampak segar dan memberikan energi yang positif.

4. Nyalakan Lampu di Ruangan
Ruangan yang tampak terang dapat memberikan pandangan yang luas bagi yang berada di dalamnya. Gunakan lampu di dekat cermin untuk membuatnya tampak lebih hangat dan tidak terlalu mencolok.

5. Jangan Membuat Kebisingan
Kebisingan yang dimaksud bukanlah kegaduhan yang ditimbulkan oleh kumpulan orang melainkan kebisingan yang ditimbulkan dari suara aneh seperti decitan pintu ke lantai atau yang ditimbulkan oleh furnitur lainnya. Jangan membuat calon pembeli mengalihkan perhatiannya pada hal-hal tersebut karena dapat memberikan nilai minus pada rumah Anda. Jika terdapat kerusakan atau beberapa gesekan yang dapat menimbulkan kesan aneh, segera perbaiki untuk membuatnya tampak lebih baik. 

Nah, demikianlah beberapa tips untuk anda yang ingin menjual rumahnya. semoga tips ini bermanfaat dan jangan lupa untuk kunjungi www.apartemenkost.com